Rabu, 23 Oktober 2013

Mari Cegah Penyakit Diabetes


SOYJOY Lovers, semakin hari semakin banyak saja orang Indonesia yang terkena diabetes. Menurut WHO, jumlah penyandang diabetes di Indonesia meningkat tiga kali lipat hanya dalam waktu 10 tahun! Jangan panik dulu, untungnya, kamu bisa mengurangi resikonya lewat perubahan gaya hidup yang sehat dengan cara mencegah penyakit diabetes yang sederhana di bawah ini. Karena dengan melakukan beberapa perubahan sederhana dalam gaya hidup, kamu bisa meningkatkan kualitas hidupmu.
  • Perbanyak aktivitas fisik
SOYJOY Lovers, ada banyak manfaat lho jika kita berolahraga secara teratur. Latihan fisik dapat membantu tubuh meningkatkan sensitivitas hormon insulin yang membantu kadar gula darah tetap normal. Jadi, berolahraga dengan latihan aerobik dan latihan ketahanan 3-4 kali seminggu secara teratur akan membantu kita mencegah diabetes.
  • Turunkan berat badan
Sebanyak 80% diabetes mengalami kelebihan berat badan. Dalam sebuah penelitian menunjukkan orang dewasa yang kegemukan, mengurangi risiko diabetes mereka sebesar 16 persen
untuk setiap kilogram berat badan yang hilang. Jadi, upayakan berat badanmu dalam kisaran normal, ya. Coba deh cek berat badanmu di BMI Calculator ini.
  • Jaga pola makan sehat
Pedoman Asosiasi Diabetes Amerika menyarankan untuk memperbanyak asupan buah dan sayur yang beragam. Makanan berserat seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan seperti yang terkandung dalam SOYJOY tidak hanya mengurangi risiko diabetes dengan meningkatkan kontrol gula darah, tetapi juga menjaga berat badan ideal dengan membantu kita merasa kenyang. Selain itu, hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak trans yang banyak digunakan pada produk olahan dan makanan cepat saji. Diet tinggi daging merah dan produk olahan serta makanan manis  dikaitkan dengan peningkatan  risiko diabetes hampir dua kali dari mereka yang makan diet sehat.
  • Hindari merokok
Selain terkait dengan diabetes, merokok juga bisa memicu penyakit jantung dan kanker paru-paru. Merokok dapat menurunkan kemampuan tubuh kita untuk memanfaatkan hormon pengatur kadar gula darah.
  • Cek Kesehatan
Cara mencegah penyakit diabetes yang terakhir adalah dengan cek kesehatan. Nggak ada salahnya jika kita selalu memeriksakan kondisi kesehatan. Mengecek kadar gula darah, dan tekanan darah membantu kita tahu kondisi kesehatan tubuh sendiri.
Sudah tahu kan bagaimana cara mencegah penyakit diabetes dengan sederhana? Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Setuju kan SOYJOY Lovers? Selain dengan cara di atas, cek juga ya artikel Cara Mencegah Diabetes Dengan Kedelai sebagai alternatif lain untuk pencegahan dan pengurangan resiko terkena penyakit yang sering disebut kencing manis ini

Source : www.soyjoy.co.id/prevention/cara-mencegah-penyakit-diabetes-dengan-sederhana/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar